Ikha2705’s Weblog

Desember 31, 2009

Shisa VS Rokok Biasa !!!

Filed under: Uncategorized — ikha @ 12:31 pm

Shisa ??

anak jaman sekarang sudah pada akrab sama yang namanya shisa. Bahkan bagi yang tidak suka merokok dapat menggantinyadengan shisa.

Tapi belum banyak yang mengetahui bagaimana bahaya shisa tersebut, bahkan shisa tersebut lebih bahaya di bandingkan asap rokok biasanya..

hasil penelitian dari laboratorium badan penelitian di prancis

yang dipublikasikan Agen Anti Tembakau Prancis (OFT) menemukan bahwa menghisap shisha sama dengan menghisap karbon monoksida dari 15–52 rokok.Itu artinya sama dengan menghisap tar dari 27–102 batang rokok. OFT juga menyatakan bahwa shisha merupakan sumber utama polusi udara dalam gedung atau area tertutup.Presiden OFT, Bertrand Dautzenberg mengatakan,jika dibandingkan dengan data asap rokok biasa, seorang penghisap shisha sama menimbulkan polusi dengan sekitar 70 penghisap rokok biasa.

terlebih dari pipa yang terdapat pada shisa, walaupun pipa tersebut di ganti tetapi kuman yang ada pada pipa yang digunakan secara bergantian dapat menyebabkan bahaya bagi kesehatan sang penikmat shisa terebut.

Sementara untuk tipe yang besar menghasilkan kadar tar mencapai 266 miligram atau 27 kali di atas ambang batas.Sedangkan shisha tipe karbon alam memiliki kadar tar 1.023 miligram atau 102 kali di atas ambang batas asap rokok. Pengukuran karbon monoksida pun menunjukkan angka yang buruk. Tes menunjukkan bahwa ukuran karbon monoksida dari tiga tipe shisha yang diuji mencapai 17 kali, 15 kali, dan 52 kali dari batas.Shisha tipe kecil dan besar untuk ukuran nikotin sama dengan 1 batang rokok per shisha,sementara shisha tipe karbon alam kandungan nikotinnya setara dengan merokok 6 batang rokok biasa.

shisa lebih berbahaya dari pada merokok. jadi untuk penggemar shisa harap berhati-hati karena shisa lebih berbahay dan merusak organ dalam tubuh seserang !!! WASPADA

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: