Ikha2705’s Weblog

Maret 20, 2011

Akibat Tsunami di Jepang terhadap Produksi Motor (BI 2 SOFTKILLS)

Filed under: Uncategorized — ikha @ 4:32 am

Beberapa minggu yang lalu, negara Jepang mengalami bencana besar, Tsunami Jepang yang mengakibatkan ribuan penduduk jepang menjadi korban, banyak gedung-gedung, kendaraan dan fasilitas umum lainnya yang hancur akibat bencana ini.

Salah satunya adalah salah satu produksi motor ternama di Indonesia yaitu Honda. Produksi motor Honda di IndonesiaI  tetap berjalan normal seperti biasa, tidak berpengaruh terhadap dampak bencana yang terjadi di Jepang, ini disebabkan karena kandungan produksi motor lokal yang diproduksi di tanah air kini mencapai 90%.

Akibat Tsunami di jepang, pabrik Honda di jepang tidak mengalami kerusakan yang serius dan para karyawan pun selamat, namun untuk konsolidasi pabrik, perusahaan tutup mulai tanggal 15 maret lalu sampai 20 maret.

Kandungan motor lokal Honda yang diproduksi di Indonesia umumnya diatas 90%. Bahkan pada motor bebek, kandungan lokalnya mencapai 98% Jadi tidak ada masalah pada produksi motor Honda di Indonesia.

Namun, pihak Honda akan terus memantau perkembangan produksi di Jepang, agar produksi di Tanah air tidak terganggu dan pasokan ke konsumen sesuai dengan rencana.

PT AHM menyumbangkan kepada korban bencana alam di Jepang, tapi hal ini masih dibicarakan kepada pihak-pihak terkait

Menangani kemungkinan pencabutan subsidi BBM akan meningkatkan penjualan motor di Indonesia. Pasaran kendaraan roda 2 di Indonesia bukan hanya orang pindah dari mobil ke motor namun perkembangan ekonomi di indonesia memang cukup baik.

Sepeda Motor merupakan jawaban untuk menjadi sarana transportasi yang murah dan cepat untuk masyarakat. Untuk itu penjualan motor tahun ini mengalami peningkatan dan diperkirakan mencapai angka 8.2 juta unit. Naik dibandingkan penjualan tahun 2010 lalu yang hanya mencapai 7.2 juta unit.

 

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: