Ikha2705’s Weblog

Maret 26, 2011

Keindahan Laut

Filed under: Uncategorized — ikha @ 7:30 am

Indonesia terkenal dengan Baharinya, karena banyak wilayah dan wisata alam dengan nuansa baharinya. Untuk menikmati keindahan taman laut di Indonesia, para wisatawan baik domestik maupun wisatawan luar negeri dapat menikmatinya dengan cara menyelam.

Menyelam merupakan salah satu cara yang asik, namun tidak berarti dengan menyelam kita dapat merusak trumbu karang dan makhluk hidup yang ada di dalam laut. Bisa-bisa ekosistem terumbu karang menjadi terganggu keseimbangannya.

Menyelam di kedalaman samudra pun punya peraturan sendiri, dibawah ini dapat kita lihat peraturannya :

  1. Saat menggunakan perlengkapan menyelam, pastikan bahwa sepatu katak anda tidak merusak terumbu karang. Dengan mengambil jarak antara terumbu karang dan gerakan kaki katak.
  2. Saat menyelam, sebaiknya tidak menyentuh apapun. Karena terumbu karang merupakan tempat tinggal makhluk hidup lautan dan makhluk hidup itu sendiri.
  3. Ada beberapa lokasi penyelaman aman untuk bagi pemula, selayaknya bagi anda yang memiliki sertifikat Advance Open Water Diver dan pernah menyelam sebelumnya ataupun menyelam dengan pengawasan orang yang sudah ahli di bidang ini.
  4. Harus mengetahui waktu terbaik untuk menyelam dan batas tingkat kedalaman penyelam yang aman. Karena dengan begitu kita dapat menikmati panorama laut dengan maksimal.
  5. Salah satu cara untuk memelihara panorama laut adalah dengan tidak membuang sampah ke dalam laut, pantai ataupun samudra. Biarkanlah keindahan laut terjaga dengan cara menjaga kelestarian bawah laut dan ekosistemnya.

Pesona bawah laut sungguh membuat mata anda puas dengan panorama laut, sayang jika tidak mengabadikannya dengan kamera. Untung saja perkembangan kamera digital membuat fotograpi bawah air semakin mudah

Kekayaan terumbu karang dan ekosistem bawah laut merupakan aset wisata indonesia yang perlu dijaga

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: