Ikha2705’s Weblog

Mei 8, 2011

Nikmatnya Berwirausaha ( BI 2 softkills )

Filed under: Uncategorized — ikha @ 4:47 am

Masalah pengangguran di Indonesia semakin sulit, dimana jumlah tenaga kerja yang lebih banyak di bandingkan lapangan pekerjaan. Faktor ketrampilan dan pendidikan yang tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang ada membuat masyarakat yang menganggur pun semakin sulit memperoleh pekerjaan, selain itu upah tenaga kerja sekarang kian merosot dan tidak sebanding dengan pekerjaan yang mereka terima.

Mengingat Indonesia menempati urutan ke lima dari negara yang padat penduduknya. Memiliki jumlah individu yang banyak dan tidak sebanding dengan jumlah lapangan pekerjaan yang ada.

Kebanyakan masyarakat Indonesia cendrung lebih menginginkan menjadi pegawai di salah satu perusahaan ternama ataupun menjadi PNS dengan gaji besar dan tunjangan hidup yang memadai dibanding mereka menjadi seorang wirausahawa

 Wirausahawan mempunyai peran yang sangat penting untuk menekan tingkat laju pengangguran yang ada dan dapat berpengaruh dalam laju perkembangan ekonomi dan pembangunan. Wirausahawan harus mampu berinovasi dan memiliki kreatifitas yang tinggi dan melakukan trobosan-trobosan terbaru sehingga pihak lain yang mengadakan kerjasama dapat saling menguntungkan.

Nikmatnya berwirausaha adalah mempunyai jam kerja lebih dari jam kerja kantoran, penghasilan yang lebih menjanjikan tapi harus di imbangi dengan keuletan dan kegigihan membangun usaha tersebut. Yang terpenting untuk menjadi seorang wirausahawan adalah berani untuk mengambil resiko, pintar membaca peluang di pasaran dan pandai memanfaatkan teknologi yang ada, mampu bekerja sama dengan orang lain, selalu yakin dengan apa yang di jalankan, memiliki semangat dan ambisi untuk maju, pandai berkomunikasi dan yang terpenting adalah mau menambah ilmu pengetahuan.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: