Ikha2705’s Weblog

Mei 16, 2011

Nasi Lawar Bali Heaven (BI 2 SOFTKILLS)

Filed under: Uncategorized — ikha @ 2:25 pm

Bandung kota kembang yang banyak menyediakan wisata dan jajanan yang menggiurkan.Salah satunya adalah sebuah area wisata yang terletak di dekat pintu keluar tol Pasteur, tepat diperempatan Pasir Kaliki dan Pasteur, persis dibawah jalan layang akan melihat sebuah area wisata bernama Bali Heaven. Ditempat ini pengunjung dapat menikmati makanan khas Bali, ada juga pernak-pernik khas Bali mulai dari patung, batik, topeng hingga pernak-pernik upacara dan wewangian tradisional.

Begitu memasuki area wisata tersebut, para pengunjung dapat memilih untuk berbelanja atau hanya sekedar menikmati hidangan khas Bali seperti nasi Lawar sate lilit dan Ayam bertutu di Resto lumbung padi. Disini juga terdapat warung baso yang sengaja disediakan  untuk para pengunjung yang sudah puas untuk berbelanja di FO yang terletak di belakang area tersebut.

Suasana khas Bali sangat kental disini, dengan wewangian dupa dan alunan musik khas Bali membuat pengunjung betah disini. Suasana yang terlihat kental adalah dimana terdapat pemandangan hamparan sawah yang luas disekitar resto itu, Sawah-sawah ini sengaja ditanam disekitar resto untuk menguatkan kesan Bali yang banyak resto dan hotel dipinggir sawah.

Menu andalan resto ini adalah nasi lawar. Makanan khas Bali itu sudah terkenal disana, Lawar merupakan salah satu jenis lauk pauk yang dibuat dari daging yang dicincang dicampur dengan sayuran seperti nangka muda, papaya muda, dan dicampur dengan parutan kelapa. Sebagian jenis lawar ditambahi bahan yang dapat menyedapkan rasa seperti darah dari daging itu. Darah tersebut dicampurkan dengan bumbu-bumbu tertentu yang dapat menambah lezat rasa lawar.

Lawar tidak dapat bertahan lama, jika didiamkan diudara terbuka. Makanan ini hanya bertahan setengah hari dan biasanya disantap setelah melaksanakan upacara adat dengan cara prasmanan.

Nasi Lawar disesuaikan dengan bahan daging atau jenis sayuran yang digunakan. Kalau memakai daging ayam lawar yang dihasilkan tersebut lawar ayam.  Demikian juga bila yang digunakan sayur nangka, lawar diberi nama lawar nangka.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: