Ikha2705’s Weblog

Mei 21, 2011

Keastrian di Tanah Minahasa ( BI 2 softkills )

Filed under: Uncategorized — ikha @ 3:49 am

Salah satu provinsi di Sulawesi Utara adalah Mbil. Keelokan dan panorama alam yang disajikan dapat menyejukan mata sang penikmat keindahan alam tersebut. Demikian pula dengan sejarah dan keunikan flora dan faunanya.

Bunaken sebagai salah satu icon di provinsi tersebut dapat menyajikan panorama bawah laut yang menarik dengan warna-warni flora fauna bawah laut. Selain itu di provinsi ini juga terdapat objek wisata lainnya diantaranya adalah Taman Wisata Alam Tangkoko yang memiliki keunikan dibandingkan tempat-tempat yang lain karena ditempat inilah salah satu tempat habitat hewan khas Sulawesi, Tarsius.

Tarsius atau sering disebut tangkasi adalah keluarga kera atau primata berukuran kecil. Hewan ini memiliki tubuh berwarna abu-abu kecoklatan, bermata besar dengan telinga besar menghadap kedepan. Ukuran tubuhnya rata-rata hanya seukuran kepalan tangan orang dewasa dengan berat 100gram.

Tarsius ini temasuk hewan malam, karena aktif dimalam hari, jika ingin melihat wujud hewan ini umumnya dilakukan pada dini hari.

Keunikan inilah yang dapat menarik para wisatawan untuk datang ketempat ini, termasuk para ilmuwan. Satwa di kawasan ini merupakan percampuran atau zona transisi 2 wilayah zoogeografi, Asia dan Australia.

Selain Tarsius, burung-burung eksotik yang tentu cukup menarik perhatian bagi para penghobi fotografi atau bagi mereka yang gemar mengamati burung.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: